Kue Ulang Tahun Sederhana

Kue Ulang Tahun Sederhana, mendengar namanya saja pasti kita membayangkan sebuah jajanan atau kue yang berukuran sedikit besar, ada lilin di atasnya, dan pasti mewah (elegan). Adapun yang dimaksud dengan ulang tahun adalah hari dimana seseorang itu dilahirkan, artinya ulang tahun adalah hari perayaan dimana hari orang seseorang dilahirkan. Dari keterangan tentang apa itu ulang tahun di atas dapat kita pahami bersama bahwa yang dimaksud dengan kue ulang tahun adalah sebuah jajanan atau kue yang disajikan saat perayaan ulang tahun seseorang.
Cara Membuat Kue Ulang Tahun Sederhana

Mengenai jenis ataupun bentuk kue ulang tahun yanag ada di masyarakat Indonesia, ada banyak jenis serta bentuk yang bisa menjadi opsi kita untuk memilih kue apa yang aka kita sajikan untuk acara tersebut, antara lain ada yang berbentuk kue tar ulang tahun sebagaimana yang akan admin bagikan tipsnya sebagai berikut.  

Kue Ulang Tahun Sederhana

Banyak orang yang berpikir bahwa membuat kue ulang tahun adalah pekerjaan yang ribet, sulit, dan buang-buang waktu saja serta banyak juga dari kita yang merasa membelinya kan lebih mudah lebih simple daripada kita memcoba untuk membuatnya sendiri. Akan tetapi, tidak sepenuhnya pernyataan di atas benar mengingat hari ulang tahun adalah hari yang sangat spesial dan tidak ada salahnya jika kita membuat kue sendiri dengan jerih payah tangan sendiri pasti akan jauh lebih mempunyai makan daripada kita membeli kue di pasar atau tukang kue. Selain itu, membuat kue ulang tahun sendiri juga bisa memberikan kita kebebasan untuk berkreasi sendiri serta menghias kue ulang tahun tersebut sesuai dengan imajinasi dan selera kita.


Kue Ulang Tahun Sederhana Mudah Dibuat


Ada banyak orang yang beranggapan bahwa membuat kue ulang tahun sendiri adalh hal yang sulit dan ribet, padahal sebenarnya membuat kue ulang tahun yang enak dan bagus tidaklah terlalu sulit, hanya saja butuh sedikit ketelatenan dan kesabaran. Untuk resep masakan kali ini Resep Masakan Nusantara akan membagikan resep Kue Ulang Tahun Sederhana yang enak dan mudah untuk dibuat pastinya. Berikut bahan dan langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk membuat Kue Ulang Tahun Sederhana yang enak dan mudah.

Bahan Kue Ulang Tahun Sederhana :
  • Tepung terigu 125 gram 
  • Gula pasir 125 gram
  • Margarin 100 gram
  • Dark coklat 125 gram
  • Telur ayam 4 butir
  • Susu (vanila bubuk) 2 bungkus
  • Baking powder 1/2 sendok makan
  • Maizena 2 sendok makan 
  • Cake emulsifier 1 sendok makan 
  • Coklat bubuk 1 sendok makan
Bahan Toping Kue Ulang Sederhana :

  • Selai (secukupnya saja)
  • Cherry (secukupnya saja)
  • Whipped cream (secukupnya saja)
Jika bahan-bahan untuk membuat Kue Ulang Tahun Sederhana sebagaimana di atas telah siap semuanya, maka kita berlanjut pada langkah bagaimana cara membuatnya, berikut langkah-langkah atau cara untuk membuat kue ulang tahun sederhana.

Cara Membuat Kue Ulang Tahun Sederhana :
  1. Siapkan terlebih dahulu wadah yang berukuran agak besar untuk membuat adonan.
  2. Masukkan telur, gula pasir, cake emulsifier, dan satu bungkus vanilla yang telah disipakan sebelumnya ke dalam wadah tersebut.
  3. Aduk-aduk sampai merata menggunakan mixer sampai adonan berubah warna menjadi putih.
  4. Ayak-ayak tepung terigu, satu bungkus vanilla, coklat bubuk, baking powder, maizena, dan masukkan ke dalam adonan yang bercampur telur, gula pasir, cake emulsifier dan vanilla sebagaimana sebelumnya.
  5. Cairkan coklat dan margarin, aduk sampai merata kemudian sisihkan
  6. Setelah coklat dan margarin yang tercampur tadi agak dingin, tuangkan campuran tersebut ke dalam adonan kue dan aduk-aduk kembali sampai tercampur merata.
  7. Masukkan adonan yang telah jadi tadi ke dalam loyang yang telah diolesi sedikit margarin.
  8. Masukkan loyang tersebut ke dalam panci pengukus atau oven, dan kukus sekitar 20 menitan hingga matang.
  9. Jika adonan dalam loyang dirasa sudah matang, angkat, dan kue tart pun  siap untuk dihiasi.
  10. Untuk menghias kue tar ulang tahun kita bisa menggunakan selai, cherry, whipped cream atau lainnya.
  11. Setelah proses menghias selesai maka Kue Ulang Tahun Sederhana siap untuk dihidangkan.
Kue Ulang Tahun Sederhana cukup mudah bukan untuk dicoba ibu-ibu di rumah? Atau bisa juga kita liyat video berikut untuk membuat kue ulang tahun yang mudah dan enak.

Video

Bagaiman ibu-ibu di rumah? Pasti mudah bukan membuatnya? mungkin memakan proses yang agak lama namun pasti rasa lelah kita akan terbayarkan dengan kepuasan rasa enak dan senang atas kue yang telah kita buat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat amiiin :)

Jangan lupa kunjungu juga blog kami Resep Masakan Indonesia untk memperkaya wawasan keilmuan kita tentang keragaman masakan bumi nusantara Indonesia, sekian dan dan sampai jumpa di rsesp-resep masakan selanjutnya.

0 Response to "Kue Ulang Tahun Sederhana"

Post a Comment

wdcfawqafwef