Resep Bolu Pisang Enak Lembut

Resep Bolu Pisang Enak Lembut
Bolu atau kue bolu yang biasa disebut cake dalam bahasa inggris merupakan adalah salah satu jajanan kue yang berasal dari tepung terigu, gula, dan telur, kemudian dipanggang atau dioven pada proses pematangannya. 

Bolu Pisang merupakan salah satu variasi dari macam-macam bolu yang ada di negeri kita Indonesia, selain ada bolu coklat, bolu kukus, dan lain-lainnya yang mana semuanya adalah kue yang berbahan dasar tepung terigu, telur, gula dan hampir semuanya dioven dalam proses pematangannya.



Resep Bolu Pisang Enak Lembut 

Setelah kita pahami sedikit ulasan tentang kue bolu di atas, mari kita berlanjut pada Resep Bolu Pisang Enak Lembut ini. Hampir semua jenis kue bolu sebenarnya tidak terlalu sulit dalam pembuatannya, akan tetapi butuh ketlatenan serta alat masak yang sedikit modern tidak seperti kebanyakan alat masak yang digunakan pada masakan tradisional. 

Hal pertama yang perlu dilakukan dalam pembuatan kue bole enak lembut adalah menyiapkan bahan-bahannnya terlebih dahulu kemudian berlanjut pada langkah-langkahnya. Berikut bahan dan langkah-langkah yang diperlukan dalam pembuatan kue bolu enak lembut :

Bahan :
  • 250 gram tepung terigu
  • 200 gram gula pasir
  • 2 sdt baking powder
  • 1 sdt soda kue
  • 1/2 sdt garam
  • 2 butir telur
  • 115 ml minyak sayur atau mentega leleh
  • 115 ml susu cair full cream
  • 250 gram pisang cavendish yang telah di hancurkan dengan garpu
  • 1 sdt vanila ekstrak
  • 1 sdt air perasan jeruk nipis atau lemon

Langkah-langkahnya :
  1. Panaskan oven 180 C.
  2. Siapkan loyang sesuai selera, olesi tipis dengan margarine dan diberi taburan terigu secukupnya
  3. Masukkan terigu, baking powder, soda kue, garam, gula pasir pada sebuah wadah lalu aduk hingga rata, sisihkan.
  4. Campur pisang, telur, mentega leleh atau minyak, susu cair, perasan lemon atau jeruk nipis dan vanili pada wadah lain.
  5. Aduk rata dan masukkan kedalam adonan tepung. 
  6. Untuk teknik menganduk sekedarnya saja ( asal semua bahan tercampur ), tidak perlu sampai halus dan licin. Intinya aduk adonan basah ke adonan kering.
  7. Setelah itu tuang adonan ke dalam loyang, beri hiasan irisan pisang di atasnya. lalu panggang dalam oven kurang lebih selama 50.
Resep Bolu Pisang Enak Lembut cukup mudah bukan untuk dicoba? tidak begitu sulit dan pasti bisa membayar rasa lelah ibu-ibu di rumah semua. Resep Bolu Pisang Enak Lembut bisa juga dengan menyaksikan video sebagai berikut:


Kunjungi juga blog kami Ragam Masakan Nusantara untuk meperkaya pengetahuan tentang ragam masakan kuliner Negeri kita Indonesia ini. Demikian tips Resep Bolu Pisang Enak Lembut yang bisa admin bagikan, selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat, amiiin :)

0 Response to "Resep Bolu Pisang Enak Lembut "

Post a Comment

wdcfawqafwef