Resep Ayam Rica-rica Pedas

Resep Ayam Rica-rica Pedas
Kalau berbicara tentang aneka resep masakan kuliner Indonesia memang tidak akan pernah habisnya, Indonesia memiliki keanekaragaman masakan yang begitu banyak dari sabang hingga meraoke, dari yang berbumbu manis hingga berbumpu super pedas semua ada di negeri kita Indonesia ini. Oleh karena itu, kita wajib merasa bangga serta tetap mejaga citra dan nama baik Indonesia raya ini.

Dalam tips masakan resep masakan kuliner Indonesia ini admin akan membagikan resep makanan pedas yang pastinya akan menggugah selera makan ibu-ibu di rumah semua serta patut untuk di coba. Resep ayam rica-rica pedas, adalah salah satu khas masakan orang Manado yang sudah tersebar diseluruh pelosok Indonesia. Masakan ini memiliki cita rasa yang begitu menggiurkan, baru mendengarnya saja sudah bisa membuat kita ngiler, terbayang akan gimana rasa pedes manisnya. Selain itu, keunikan dari resep masakan ayam rica-rica pedas ini memiliki cita rasa yang khas dan sangat terasa rempah-rempahnya sehingga menciptakan rasa yang manis dan gurih istimewa.

Seperti pada umumnya yang menjadikan ciri khas masakan Indonesia, resep ayam ricarica juga menggunakan beberapa macam rempah rempah dan bumbu asli Indonesia, seperti batang sereh, cabai rawit, jahe dan yang lainnya serta dengan banyaknya bumbu bumbu import yang masuk, seperti bawang merah dan bawang putih, hal ini bisa mempengaruhi cita rasa masakan rica rica yang dihasilkan. Oleh karena itu, supaya hasilnya benar benar nikmat sebaiknya bumbu bumbu yang digunakan nanti, seperti bawang merah dan bawang putih sebaiknya menggunakan bumbu lokal. Selain itu, tentu saja ayam sebagai bahan utamanya juga harus diperhatikan. Gunakan ayam yang masih segar yang belum pernah di bekukan agar serat-serat dagingnya tidak berubah dan mempengaruhi rasa resep ayam goreng rica rica nya. 




Resep Ayam Rica-rica Pedas

Setelah panjang lebar paparan tentang kulasan masakan ayam rica-rica di atas, mari kita berlanjut dengan Resep Ayam Rica-rica Pedas. Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk membuat masakan yang satu ini, hal pertama yang perlu dilakukan adalah menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat ayam rica-rica pedas. Mari kita pelajari bersama apa saja bahan dan langkah pembuatan resep ayam rica-rica pedas sebgai berikut:

Resep Ayam Rica-rica Pedas

Bahan:

  • 1 ekor ayam sedang kemudian potong-potong.
  • Air putih secukupnya.
  • Minyak untuk menumis secukupnya.
  • 2 batang sereh yang telah dimemarkan/ dikeprek.
  • 8 lembar daun jeruk nipis.
  • Gula pasir, garam dan penyedap rasa secukupnya.
  • 20 cabai rawit merah
  • 8 buah cabai merah besar
  • 4 siung bawang putih
  • 4 buah bawang merah

Langkah-langkah Pembuatannya:

  1. Cuci dan bersikan ayam kemudian potong menjadi beberapa bagian.
  2. Panaskan minyak cukup banyak dalam wajan.
  3. Goreng ayam hingga menjadi setengah kekuningan (jangan sampai kuning) setelah itu angkat dan tiriskan.
  4. Kemudian panaskan minyak secukupnya di dalam wajan yang akan digunakan untuk menumis, lalu tumis semua bumbu halus seperti gula, garam, dan penyedap rasa secukupnya.
  5. Aduk-aduk dan selanjutnya masukkan ayam dan aduk lagi hingga bumbu merata menutupi ayam.
  6. Tambahkan air secukupnya, daun sereh, jahe dan daun jeruk aduk hingga merata.
  7. Tunggu hingga ayamnya matang dan bumbu meresap, kemudian angkat dan sajikan diatas piring yang cantik serta hias dengan potongan cabai merah dipotong bunga dan 2 lembar daun jeruk agar terlihat menggugah selera.
  8. Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas siap dihidangkan.


Resep Ayam Rica-rica Pedas cukup mudah bukan? tidak terlalu sulit dan pasti bisa menggoyang lidah ibu-ibu di rumah semua. Demikian tips Resep Ayam Rica-rica Pedas yang bisa admin bagikan, selamat mencoba dan semoga bermanfaat, amiiiin.
Kunjugi juga Resep Masakan Kuliner Indonesia untuk memperkaya pengetahuan kita tentang kuliner Indonesia, terimakasih dan sampai jumpa :)

0 Response to "Resep Ayam Rica-rica Pedas"

Post a Comment

wdcfawqafwef