Resep Masak Bubur Sum sum Enak

Resep Masak Bubur Sum sum Enak, Sebelum melangkangkah pada pembahasan bagaimana dan apa resep dari bubur sum sum, perlu kiranya kita pahami apa itu bubur sum sum. Bubur sum sum merupakan sejenis makanan berupa bubur warna putih yang dimakan dengan kuah manis berasal dari air gula merah. sedangkan untuk adonannya dibuat dari bahan tepung beras.

Resep Masak Bubur Sum sum Enak

Bubur sum sum bisa jadi salah satu alternatif pilihan makanan bagi mereka yang menyukai rasa manis, disamping itu bubur ini memiliki tekstur yang lembut sehingga mudah untuk dicerna dalam perut kita. Adapun mengenai variasi bubur ini ada banyak sekali macamnya tergantung kreasi dan variasi ibu-ibu yang sering meluangkan waktunya di dapur. Berikut macam-macam variasi bubur sum sum yang bisa dijadikan opsi untuk belajar memasak:
Dan masih banyak macam variasi bubur sum sum lainnya yang mungkin bisa anda pilih. Klik disini. Berikut bahan dan langkah yang dibutuhkan untuk Resep Masak Bubur Sum sum Enak.

Bahan :
  • 100 gram tepung beras
  • ½ sdt garam
  • 3 lembar daun pandan 
  • 650 ml santan dari 1 butir kelapa
Saus/ kuH:
  • 200 gram gula merah,
  • 100 ml air
  • 2 lembar daun pandan,


Cara Pembuatan Bubur Sum sum:
  1. Campurkan sebagian santan yang telah disiapkan sebelumnya dengan garam dan tepung beras kemudian aduk. 
  2. Sisihkan untuk sementara waktu.
  3. Didihkan sisa santan yang sebelumya telah dipakai sebagian dengan lembaran daun pandan menggunakan api berukuran sedang,
  4. Aduk-aduk terus.
  5. Tuang campuran tepung yang dibuat sebelumnya, aduk hingga matang dan berubah mengental.
  6. Campur seluruh bahan saus atau kuah bubur sum sum
  7. Rebus hingga mengental lalu saring.
  8. Sajikan bubur sumsum di mangkok atau wadah lainnya dengan siraman saus gula merah.

Resep Masak Bubur Sum sum Enak begitu mudah dibuat dan begitu menarik untuk dihidangkan. Demikian rsesep masak bubur sum sum enak yang bisa admin bagikan, selamat mencoba dan semoga bermanfaat amiiiin :)

Jangan Lupa kunjungi juga website kami Resep Masakan Indonesia untuk menambah wawasan kita tentang keaneragamaan masakan Indonesia, sekian dan sampai jumpa.

0 Response to "Resep Masak Bubur Sum sum Enak"

Post a Comment

wdcfawqafwef