Resep Bola Tahu Enak

Resep Bola Tahu Enak, berbicara tentang makanan yang ysatu ini pasti semua orang di Indonesia sudah tidak asing lagi, dari kalangan anak-anak, remaja, sampai kalangan orang tua pasti tau jajanan yang satu ini mengingat tahu ialah salah satu lauk yang hampir selalu ada dalam menu masakan orang Indonesia. Tahu adalah salah satu jenis makanan yang dibuat dari endapan perasan biji kedelai yang mengalami koagulasi. Menilik tentang sejarah kemunculan tahu, makanan ini berasal dari Tiongkok seperti halnya asal mula kecap, bakpau, tauco, dan bakso.

Resep Bola Tahu Cryspi

Seiring dengan perkembangan zaman, tahu telah mengalami perkembangan yang cukup pesat di Indonesia sehingga muncul berbagai macam varian tahu, salah satunya dari segi tampilan luar tahu ada yang berwarna putih maupun kuning. selain itu, karena saking populernya tahu menjadi bagian tak terpisahkan dari tempat makan berbagai tingkat sosial di Indonesia, baik dari kalangan ekonomi atas maupun yang terbilang ekonomi bawah.

Untuk resep Ragam Masakan Nusantara kali ini admin akan membagikan salah satu tips resep makanan yang merupakan perkembangan atau variasi tahu yang ada di Indonesia, yakni Resep Bola Tahu Enak.

Cara Membuat Bola Tahu Crispy


Resep Bola Tahu Enak

Resep Bola Tahu Enak memang menjadi salah satu camilan yang paling pas saat suasana dingin seperti sekarang, terlebih saat cuaca hujan pasti paling enak makan bola tahu yang gurih enak saat masing angat-angatnya, hemmmm kebayang kan bagaimana nikmatnya?? pasti bisa menggoyang lidah ibu-ibu di rumah semua. Baiklah daripada terlalu bertele-tele, berikut admin bagikan tips bagaimana serta apa saja bahan-bahan yang diperlukan dalam Resep Bola Tahu Enak.

Resep Bola Tahu Cryspi

Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk membuat bola tahu yang gurih dan enak ini, mengingat tahu merupakan sesuatu yang sangan mudah untuk dicari, baik di pasar tradisional taupun di supemarket. Berikut bahan-bahan yang perlu disiapkan serta langkah-langkah yang yang harus dilakukan untuk membuat bola tahu yang enak.

Bahan Bola-Bola Tahu Enak :

  • 375 gram tahu putih, haluskan dan hancurkan
  • 1 sendok teh ebi yang telah diseduh , disangrai , kemudian haluskan
  • 50 gram wortel, potong menjadi dadu kecil-kecil kemudian rebus
  • 1 tangkai daun seledri, diiris sampai halus
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1/4 sendok teh kaldu bubuk
  • 1 buah butir telur, kocok lepas
  • Minyak goreng untuk menggoreng

Sedangkan untuk bumbu halus bola tahu enak yang perlu disiapkan ialah :

  • 3 siung bawang merah, goreng dan tumis
  • 2 siung bawang putih, goreng dan tumis
Setelah bahan-bahan untuk membuat bola tahu enak, berlanjut pada langkah-langkah pembuatannya sebagai berikut.

Langkah-langkah pembuatan bola tahu enak :

  1. Campurkan tahu putih dengan ebi, daun seledri, wortel, garam , merica, kaldu bubuk dan, telur ayam.
  2. Masukan bumbu halus yang telah digoreng atau ditumis sebelumnya.
  3. Aduk-aduk sampai merata.
  4. Setelah semua bahan sebagaiman di atas tercampur rata, buat atau bentuk adonan menjadi bulat-bulat kecil seperti bentuk bola.
  5. Goreng bulatan tahu ke dalam minyak yang telah dipanaskan sebelumnya di atas api sedang hingga matang.
  6. Setelah bola-bola tau matang angkat dan tiriskan.
  7. Bola Tahu Enak siap untuk disajikan selagi hangat.

Resep Bola Tahu Enak begitu mudah bukan membuatnya? begitu praktis dan tidak terlalu menghabiskan biaya pastinya, serta paling cocok disantap hangat-hangat. Demikian Resep Bola Tahu Enak yang dapat admin bagikan untuk kali ini, selamat mencobanya di rumah masing-masing dan semoga bermanfaat.

Jangan lupa kunjungi juga blog kami Ragam Masakan Nusantara untuk memperluas pengetahuan kita tentang ragam masakan Indonesia, sekian dan sampai jumpa :) 

0 Response to "Resep Bola Tahu Enak"

Post a Comment

wdcfawqafwef